GP Ansor Karangawen Distribusikan Air Bersih Untuk Warga

Demak - PAC GP Ansor Karangawen bekerjasama dengan Notaris PPAT Demak dan difasilitasi BPDB kab. Demak menyelenggarakan Bakti Sosial pemberian air bersih kepada warga yg mengalami kekeringan di Kecamatan Karangawen Demak, Sabtu (29/9). Pemberian Air bersih tersebut merupakan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau.

Sekitar 20 tangki air bersih disalurkan ke beberapa sejumlah desa di Kecamatan Karangawen, antara lain: Desa Sidorejo 5 tangki , Desa Rejosari 5 tangki , Desa Tlogorejo 5 tangki dan Desa Wonosekar  5 tangki. Bantuan air bersih tersebut digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mencuci, mandi, dan lainnya. 

Ketua PAC GP Ansor Karangawen, Muhammad Fariq mengungkapkan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kehadiran GP Ansor untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

"Kita memahami bahwa masyarakat saat ini sedang kesulitan mendapatkan air. Oleh karena itu, kita bersama pemerintah berupaya memberikan solusi dengan bantuan air bersih ini," ungkapnya.

Fariq menambahkan, PAC GP Ansor Karangawen selama 2 hari akan mengerahkan puluhan Banser di sejumlah desa untuk membantu distribusi air bersih kepada masyarakat.

Satkorcab Banser Demak, Teguh Ali Irfan menjelaskan kerjasama GP Ansor akan menggandeng sejumlah pihak agar terus melanjutkan diatribusi air bersih kepada masyarakat selama musim kemarau.

"Nanti kita akan menghitung daerah mana saja dan seberapa besar kebutuhan warga yang kesulitan air. Jadi, semua yang mengalami kesulitan air bersih dapat teratasi," ujarnya.

Kepala Desa Sidorejo mengucapkan terima Kasih kepada GP Ansor karena selalu hadir untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

29 September 2019 19:30WIB

Kategori

News