GP Ansor Kabupaten Pekalongan Buka Posko Mudik

Gerakan Pemuda Ansor dan Satkorcab Banser NU Kabupaten Pekalongan pada momen lebaran 2019 mendirikan Posko mudik di beberapa titik yang tersebar di beberapa wilayah Kota Santri. Demikian disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, M Azmi Fahmi, Jumat (24/5).

Program ini sudah menjadi agenda tahunan GP Ansor dan Satkorcab Banser sebagai bentuk partisipasi Ansor Banser untuk turut mengamankan momen mudik lebaran dan membantu pemudik agar selamat dan nyaman sampai tujuan.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa momen lebaran tahun 2019 ini PC GP Ansor dan Satkorcab Banser menyiapkan posko mudik lebaran di 9 titik yang tersebar di seluruh Kabupaten Pekalongan dari daerah pantura sampai ujung selatan perbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara.

Ke 9 titik posko mudik lebaran yang disiapkan Ansor Banser tersebut yaitu,  Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan di Kedungwuni sebagai Posko Induk,  Posko Pantura di MWC NU Siwalan, Posko Kedungwuni di Pertigaan BCA Kedungwuni, Posko Paninggaran. Kemudian ditambah di Tirto, Kesesi, Bojong dan sejumlah titik lainnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada segenap pemudik untuk senantiasa mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan. "Dan bagi pemudik yang kebetulan melintas di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk tidak sungkan mampir di Posko Ansor Banser untuk sekedar melepas lelah," katanya.

“Kami telah menyiapkan Posko dan juga personel yang cukup untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. Untuk membantu para pemudik di beberapa titik posko Ansor Banser menyediakan fasilitas gratis antara lain berupa rest area atau tempat beristirahat yang nyaman, musholla, toilet atau kamar mandi, P3K dan disediakan juga bantuan darurat. Silahkan dimanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut. Harapan kami para pemudik selamat dan nyaman selama di perjalanan dan dapat berlebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing," sambungnya.

Sumber: suara merdeka

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

01 June 2019 12:00WIB

Kategori

News