Perkenalan Ansoruna Business School Di PKD GP Ansor Jagakarsa

Jakarta, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jagakarsa menghelat Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Acara yang dihelat di Sekolah Alam, Citra Alam, Ciganjur, Jakarta Selatan ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad, (1-3/2). Salah satu sesi yang sangat dinantikan peserta adalah pengenalan Ansoruna Business School.

Pendiri Ansoruna Business School, Mohammad Amin menjelaskan landasan pendirian Ansoruna Business School "Ansoruna Business School merupakan salah satu jenis kaderisasi non formal di GP Ansor. Ansoruna Business School hadir untuk menjawab kebutuhan kader di bidang ekonomi." paparnya.

Selanjutnya, Nurul Huda, Redaktur Pelaksana ansoruna.com menjelaskan berbagai menu yang ditawarkan ansoruna.com. Salah satu konten yang menarik perhatian peserta adalah Lowongan Kerja dan Market Place. "Sahabat-sahabat yang punya usaha apapun, beras, gula, teh botol, silahkan memanfaatkan fasilitas ini. Gratis!" tegasnya.

Dalam sesi tanya jawab, Rozi, salah satu peserta PKD menanyakan apakah pelatihan soft skill bisa diselenggakan oleh GP Ansor di daerah?

Merespon pertanyaan tersebut, Mohammad Amin menjelaskan bahwa Ansoruna Business School nantinya menjadi sebuah gerakan ekonomi yang bisa digerakkan oleh GP Ansor di berbagai daerah. "Sementara, Pimpinan Pusat membuat prototype-nya, tinggal nanti dicopy di daerah. Kita juga tidak keberatan kalau sahabat-sahabat di daerah ingin mengembangkan Ansoruna Business School di daerah. Saya berikan SK nya."

Pertimbangan soft skill menjadi pertimbangan panitia menghadirkan pengelola Ansoruna Business School. "Apalagi banyak dari mereka yang baru selesai sekolah atau kuliah. Kami ingin calon kader ini ngerti, bahwa ada banyak hal yang bisa didapatkan di GP Ansor," ujar Ahmad Syahrullah, panitia PKD.

PKD ini diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang. Kegiatan ini merupakan gelaran keempat selama kepemimpinan pengurus saat ini. Pasca PKD, kader GP Ansor dapat berproses di GP Ansor melalui berbagai kegiatan, diantaranya ziarah, rijalul ansor, dan pengajian mingguan. (Huda)

 

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

02 February 2019 21:45WIB

Kategori

News