Ansoruna Vokalisa Di Pelantikan PWNU Jatim

Jombang, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Periode 2018-2023 resmi dilantik di Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, Selasa (18/9). Perwakilan dari jajaran pengurus NU dari pusat hingga cabang turut menyaksikan pengukuhan ini.
 
Namun di balik itu, ada suasana yang berbeda saat sebelum prosesi pelantikan dilangsungkan hingga usai, yakni Paduan Suara (PS) dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang yang masih belum biasa ditemui di berbagai acara-acara NU.
 
Paduan suara dengan nama Ansoruna Vokalisa ini mampu membuat situasi perjalanan acara pelantikan menjadi semarak dan berlangsung dengan baik.
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mojowarno Syahrul Munir merasa bangga dengan kesempatan yang diberikan PCNU Jombang untuk GP Ansor dalam partisipasi paduan suara. "Suatu kebanggaan GP Ansor bisa dipercaya jadi tim paduan suara, yang memang kami sudah satu tahun membentuk tim paduan suara," ujarnya, Rabu (19/9).
 
Ia sedikit menyinggung terkait perjalanan pembentukan tim paduan suara tersebut. Dikatakannya meski sudah biasa tampil di acara-acara NU khususnya di Jombang, paduan suara ini tak memiliki nama khusus. Baru saat menyongsong momentum pelantikan PWNU Jatim disepakati nama Ansoruna Vokalisa. 
 
"Selama satu tahun pula kami belum punya nama. Alhamdulillah di tahun ini kami diberi nama dari PC GP Ansor Jombang dengan nama Ansoruna Vokalisa," ucapnya.
 
Syahrul memaparkan, penampilan Ansoruna Vokalisa yang baru pertama kali di acara yang dinilai cukup besar ini akan membangkitkan spirit dan semangat mengembangkan kesenian kader Ansor ke depan. 
 
"ini yang buat kami makin bersemangat untuk kejayaan NU di dunia seni yang mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.
 
Sumber: NU ONLINE
.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

19 September 2018 19:30WIB

Kategori

News