Ramaikan Asian Games 2018, Mal Di Palembang Gelar

PALEMBANG -- Pengelola pusat belanja dan mal di Palembang bakal menggelar pesta belanja Palembang Great Sale untuk pertama kalinya di kota itu untuk menyambut perhelatan olahraga Asian Games di kota tersebut.
 
Palembang Great Sale yang diikuti enam mal besar di Kota Palembang bakal digelar pada 15 Agustus-2 September 2018.
 
Keenam mal tersebut, yakni Opi Mal, Palembang Trade Center (PTC), Palembang Square, PSX, LippoPlaza Jakabaring, dan Palembang Icon.
 
Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumatra Selatan (Sumsel) Coing mengatakan pihaknya berharap Palembang Great Sale yang bertepatan dengan Asian Games 2018 bisa mendongkrak kunjungan dan transaksi ritel di pusat perbelanjaan.
 
"Kami menargetkan kunjungan bisa mencapai 250.000 pengunjung per hari selama event Asian Games 2018. Harapannya, yang berkunjung ke Palembang Great Sale tamu dari luar kota dan ofisial Asian Games," paparnya, Selasa (14/8/2018).
 
Coing melanjutkan pada pesta belanja ini, konsumen akan diberikan potongan harga hingga 75% dan program cashback sebesar Rp 1 juta. Adapun kenaikan penjualan para tenant diharapkan bisa menembus 30%-40%.

Palembang Great Sale diikuti oleh tenant fesyen, elektronik, kuliner, hingga keperluan rumah tangga.
 
Coing yang juga Direktur Operational Palembang Icon menambahkan saat ini ada sekitar 200 tenant yang sudah mendaftar untuk ikut kegiatan pesta belanja ini. Namun, pihaknya yakin jumlah tersebut akan bertambah. 
 
“Ada tenant besar seperti Matahari, Hypermart yang tentunya tidak ketinggalan ikut serta,” jelasnya.
 
Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Barat DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Hasan Nauri menambahkan kegiatan ini dapat menjadi daya tarik pariwisata Indonesia.
 
 “Kegiatan ini juga bertepatan dengan Asian Games 2018. Maka, peserta Palembang Great Sale juga tidak hanya menyediakan diskon tapi juga ada pameran tenun kain khas Palembang yang juga bisa menjadi inspirasi bagi pengunjung mal,” tuturnya.

 

Sumber: bisnis.com

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

14 August 2018 15:00WIB

Kategori

News