Jual Saham & Obligasi, Net TV Targetkan Rp 1 Triliun

Jakarta, PT Net Visi Media induk dari berencana melantai di pasar modal dan menjual obligasi. Induk dari Net TV ini menargetkan bisa mengantongi total dana mencapai Rp 1 triliun dari dua aksi korporasi ini.

Manajemen perusahaan ini pun hari ini melakukan mini expose di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dihadiri oleh Direktur Utama Net Wishnutama, Komisaris Utama Net Agus Lasmono Sudwikatmono dan didampingi oleh penjamin emisi NH Korindo Sekuritas

"Ya kalau ke sini kira-kira mau ngapain lagi," kata Wishnutama di Gedung BEI Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Di tempat yang sama, Direktur NH Korindo Sekuritas Amir Suhendro Samirin menjelaskan, dalam aksi korporasi ini Net Visi Media akan melepas 1 miliar lembar saham yang setara 4,88% dari modal yang disetor.

"Itu kira-kira dananya Rp 200 miliar," tuturnya.

Selain melepas saham baru ke publik, perusahaan juga telah menerbitkan obligasi wajib konversi atau Mandatory Convertible Bond (MCB) yang bisa dikonversikan menjadi 4,37 miliar lembar saham. Angka itu setara 19,32% dari seluruh modal yang disetor perusahaan.

Perolehan dana dari penerbitan MCB itu sekitar Rp 800 miliar. Sehingga jika ditotal maka Net Visi Media akan mengantongi dana bersih sekitar Rp 1 triliun.

Amir mengungkapkan sebagai pihak yang telah membeli MCB tersebut salah satunya Tokopedia. Ditargetkan pencatatan saham Net Visi Media di BEI pada Agustus 2018.

Sumber: detik.com

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

05 July 2018 09:30WIB

Kategori

News