Bantuan Sembako Untuk Korban Rob Di Pekalongan

JAKARTA. Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan Anggota DPR RI Yaqut Kholil Qoumas atau akrab disapa Gus Tutut, baru-baru ini membantu korban rob di kawasan pesisir Kota Santri, terutama di daerah Desa Tegaldowo dan Jeruksari, Kecamatan Tirto.

Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hasil daerah pemilihan Jateng 10 yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang, dan Kota Pekalongan bersama GP Ansor Kabupaten Pekalongan mendirikan posko Gus Tutut Center di lokasi, sebagai wujud kepedulian untuk korban rob yang melanda daerah tersebut.

Adapun bantuan tahap pertama yang diberikan Yaqut Center bersama PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan tersebut telah didistribusikan kepada korban rob di tiga lokasi, yakni di Desa Karangjompo, Tegaldowo, dan Jeruksari. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, gula, susu, minyak, dan obat-obatan.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, M Azmi Fahmi, bantuan dari Yaqut Center melalui PC GP Ansor Pekalongan, adalah bentuk kepedulian sosial terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di lokasi yang terdampak rob.

“Ini adalah bantuan tahap pertama, nanti dari Yaqut Centre akan kembali mendistribusikan bantuan ke lokasi lain yang  terdampak rob,” tutur M Azmi Fahmi.

Selain itu, melalui Banser Tanggap Bencana (Bagana), tim dari PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan juga menjadi relawan dalam kegiatan pertolongan kepada warga terdampak rob. “Kami juga sudah menerjunkan tim Bagana Kabupaten Pekalongan di seluruh titik terdampak rob, ada sekitar puluhan personil yang kami terjunkan tiap harinya,” imbuh Azmi.

Azmi berharap, dengan keterlibatan Ansor dan Banser bisa sedikit membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan bantuan di wilayah terdampak rob dan dapat meringankan penderitaan warga terdampak bencana alam.

Sumber: Suara Merdeka

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

07 June 2018 20:45WIB

Kategori

News