Nippon Paint Kampanye Pentingnya Rumah Sehat

JAKARTA. Produsen cat dan pelapis, Nippon Paint meluncurkan terobosan inovatifnya, yaitu Nippon Spot-Less Plus, cat anti-noda + anti-kuman dengan Silver-Ion Technology. Secara resmi peluncuran ini juga ditandai dengan terjalinnya kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang mendukung Nippon Paint mengedukasi masyarakat Indonesia menyediakan rumah sehat untuk keluarga dalam Kampanye Rumah Sehat.

Jon Tan Hon Yiu, CEO Decorative Paints PT Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Paint Indonesia) menjelaskan, pihaknya memahami kebutuhan konsumen untuk menghadirkan rumah yang tidak hanya nyaman dan indah, tetapi juga sehat bagi seluruh anggota keluarga. Dinding sebagai area terluas di dalam rumah mengambil peranan penting untuk kebutuhan tersebut. "Oleh karena itu, kami meluncurkan Nippon Spot-less Plus yang memberikan perlindungan lengkap dan aktif dalam melindungi kesehatan keluarga,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (3/10).

Jon Tan menambahkan, selain untuk menjadi solusi, Nippon Spot-less Plus juga hadir untuk bantu mengedukasi keluarga yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah menjadi salah satu medium penularan berbagai penyakit yang perlu diwaspadai. “Dari survey independen kepada orangtua, sebanyak 76% orangtua setuju bila dinding rumah dijadikan tumpuan ketika anaknya belajar berdiri atau berjalan, dan 80% orangtua juga menyebutkan bahwa anak mereka kontak langsung dengan dinding ketika bermain. Meski demikian, 86% orangtua mengakui tidak memperhatikan kebersihan dinding layaknya lantai,” ujarnya.

Hal ini pula yang melatarbelakangi Nippon Paint mengadakan Kampanye Rumah Sehat, sebagai rangkaian peluncuran Nippon Spot-less Plus sekaligus edukasi ke masyarakat. Dalam menyukseskan kampanye Rumah Sehat ini, Nippon Paint menjalin kerjasama dengan IDI. Kerjasama ini juga mengukuhkan Nippon Paint sebagai perusahaan cat dan pelapis pertama dan satu-satunya yang mendapatkan dukungan dari IDI.

Terkait kerjasama yang terjalin, Ulul Albab, dari Perwakilan Pengurus Besar IDI, mengatakan, “Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif Nippon Paint dalam mengedukasi masyarakat menjaga rumah tetap sehat terutama area dinding. Hal ini penting karena berbagai bakteri seperti E. coli, MRSA, hingga Staphylococcus aureus dapat bertahan di permukaan mulai dari harian hingga mingguan. Bakteri-bakteri ini bertanggung jawab atas penyakit diare, iritasi kulit, demam, infeksi saluran pernapasan. Tanpa perlindungan, maka risiko potensi penyebaran bakteri di dalam rumah akan lebih tinggi.”

Rumah merupakan lingkungan utama untuk keluarga, terlebih lagi anak yang menghabiskan 8 hingga 20 jam tiap harinya di dalam rumah, sehingga keamanan rumah harus dipastikan secara menyeluruh. Ulul juga menjelaskan, selain menjadi salah satu medium penularan bakteri, dinding juga memengaruhi kualitas udara dalam rumah karena polutan beracun sering ditemui pada cat pelapis dinding. Polutan berbahaya yang biasa ditemukan adalah VOC (Volatile Organic Compound) yang merupakan pencetus alergi, iritasi infeksi saluran pernafasan hingga kanker.”

Secara detail, Jon Tan menjelaskan, Nippon Spot-less Plus tidak hanya memberikan perlindungan lengkap tetapi juga mendukung tumbuh kembang anak melalui tiga pilar utama. “Pertama adalah Safe Touch, dengan Silver-Ion Technology yang anti-kuman anak dapat bebas bereksplorasi secara aman karena telah lulus uji anti-bakterial oleh SETSCO (badan riset dan sertifikasi Singapura). Kedua adalah Creativity, melalui formula Stain-Guard anak bebas berkreasi tanpa takut noda. Terakhir adalah Clean Air, bernafas akan lebih aman dan nyaman di dalam ruangan karena rendahnya kandungan VOC,” jelasnya.

Kegiatan kampanye Rumah Sehat bersama IDI diawali dengan peremajaan Gedung PB IDI Pusat dengan rangkaian cat Nippon Paint yang tentu saja aman dan sehat, yaitu cat eksterior Nippon Weatherbond dan cat interior Nippon Spot-less Plus. Selain itu, Nippon Paint juga menggandeng komunitas Indonesia Montessori.Com (IMC) untuk memberdayakan orangtua menyediakan rumah yang mendukung tumbuh kembang anak, dan membebaskan anak mengekspresikan diri melalui seni menggunakan medium dinding.

“Kami berupaya terus aktif mengadakan berbagai kegiatan Kampanye Rumah Sehat bersama lebih banyak mitra agar semakin banyak keluarga Indonesia yang memahami pentingnya hal ini dan berperan untuk mewujudkan rumah sehat yang ramah anak sebagai pondasi awal bagi generasi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutup Jon Tan.

.

Postingan Terkait

.

Komentar

Detail Post

Tanggal Publish

03 October 2018 21:15WIB

Kategori

News